Ratih Kuspriyadani

Cewek yang mencoba untuk mengejar mimpi-mimpinya...

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang apa adanya

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang suka dengan dunianya

     Sudah 3 bulan lebih ini aku membeli modem H**w** dengan kartu perdana *tiiiit* (sensor) unlimited. Hemm, bukannya mau menyesal atau apa ya. Tapi koneksinya itu membuatku merasa menjadi manusia pedalaman saja di dunia yang serba modern ini. Bagaimana ya mengatakannya, intinya aku merasa sangat dirugikan lah. Ups, ini cuman curahan hati ya, jangan dibawa kemana-mana apalagi sampai disebar via email seperti kasusnya Mbak Prita.

       Memang sih, ada uang ada barang. Bagiku kartu *tiiittt* ini lebih murah daripada T*lk*ms*** Fl**h. Sebenarnya ya aku sudah menyadarinya. Secara aku juga gak bego-bego banget masalah IT. Tapi, aku gak nyangka aja kalau bakal selemot ini koneksinya. Aku sampai kaget ketika di SC UKM, ada anak yang lagi nyetel TV Streaming. Yah, buat dia sih hal ini mungkin biasa aja. Tapi buatku adalah hal yang sangat hebat. Hebat bukan berarti aku gak tahu  TV Streaming itu apa, tapi yang membuatku kaget adalah speednya. Sama sekali gak ada buffernya (maksudnya buffer di istilah internet , bukan buffer larutan penyangga di kimia). Asoy geboy deh nonton TV Streaming di SC, gretong pula. Secara dia pake provider yang harganye selangit. Nah, sedangkan aku?? Boro-boro mau nonton TV streaming, mau ngeplay mp3 di internet aja nunggunya ampe aku jenggotan (nggak juga seh, haha). Alhasil aku sering banget salah donlot mp3 gara-gara gak pernah aku preview dulu. Yah, sebenernya gak masalah sih kalo donlotnya 2 ato 3 menit. Nah ini??Sampe gue tinggal mandi, solat, nonton TV, ampe ketiduran gua pernah. Trus kalo mau upload poto, entah itu upload ke fesbuk, blog, ato potobucket, beugh.... lemotnya minta ampun. Bisa tuh sebenernya ditinggal kuliah, trus abis kuliah tinggal disave change aja (saking geregetannya sambil nyetel mp3 sherina "Geregetan", tapi gak keputer-puter gara-gara error in connection). Trus kalo buka blog atau web yang notabene kontennya tuh banyak plus njlimet, sumpah deh yakin banget kalo kontennya itu bakal error alias gak bisa dibuka. Entah di dalem kotaknya tuh cuman item doang, sampe malah muncul tulisan server not found,  then please go to hell (kalo yang ini karangan temen gue, haha). Hemmm, bener-bener deh melatih kesabaran. Arrghh..sampe kapan coba, hiks.

       Nah, itu tadi alo menyangkut masalah konten multimedia. Kalo konten pendidikannya?? Yah, so far gak jauh-jauh amat (nangis darah). Gue kalo ngerjain laporan tuh paling nggak bisa kalo nggak sambil ngenet. Soalnya pembahasan sama tinjauan pustaka tuh kuncinya ya literatur. Nah, literatut tuh bisa didapet dari buku atau jurnal. Kalo buku sih lewat ya, kan gue bisa langsung baca. Nah kalo jurnal ini? Donlotny sih lumayan cepet, secara jurnal juga ukurannya gak gede-gede amat. Masalahnya nih pas loading ngebuka jurnal itu. Waw, Sampe gue selesai ngitung analisis data baru bisa kebuka semua. Yah, gini nih sebenernya yang bikin ngerjain laporan bisa ampe begadang. Sesuatu yang seharusnya 1-2 jam selesai jadi semaleman gara-gara koneksi internet yang super letoy.

      Hiks, kapan ya gue bisa punya koneksi internet yang kayak di iklan-iklan itu. Secara lokasi gue juga gak kampung banget, hello... Karang Menjangan Surabaya, RSUD, Kampus B UNAIR, belum lagi kantor milik dinas ada di deket sini. So, that means that Karang Menjangan is totally city. Kapan dong provider internet berpihak pada masyarakat. Kalo gini terus coba, semuanya jadi kehambat kan?. Mau nyari bahan buat ngerjain laporan aja susah, nyari mp3 susah, jurnal susah, ebook susah, apalagi TV Streaming??? Keep dreaming deh. Buktinya nih, untuk ngupload 4 poto ke blog aja, gue bisa bikin 3 postingan sekaligus coba. Alamak…malang nian nasib awak. 
        Pengen deh rasanya kayak di luar negri tuh, terutama yang teknologinya super high kayak di USA ama jepang. Kalo gue sih lebih ke Jepangnya, soalnya selain hi-tech, Jepang juga disiplin masalah waktu. Nah, itu yang gue suka. Karena sebenernya gue nih anak yang on-time. Nah, berhubung  temen-temen yang biasanya janjian ama gue tuh orangnya Indonesia banget semua alias suka ngaret, ya gue jadi males dong mau berangkat on-time. Mereka aja molor kok. Ups, OOT nih. OK deh ya udah sekian curcol dari ane (kok jadi ane sih?). Yah, whatever lah, sekarang waktu juga udah menunjukkan pukul 22:57. Besok gue musti ke Mall Hi-Tech Surabaya??Guest why??? Mau beli Tinta Printer. Jiaelah, loe pikir ane ngapain ke Hi-Tech, beli laptop??LCD??Projector?? Berasa kaya aja, hahaha. Oiya, semoga aja bagi yang baca keluh kesah ane ini bisa memaklumi sulitnya kehidupan apabila kita di perantauan. Jangan langsung negative thinking gan. Seperti yang Warner Brothers katakan, kurang lebih gini, “If You can Dream it, Keep Dreaming”. Eh, salah cuy, hahaha. Gini nih yang bener,”If You can Dream it, You can Do it”.

2 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    asik koment2 di dalam postingan ini luas juga komentnya. amp0e2 bawa2 masalah masyarakat segala.

    btw, "secara" itu artinya apa tho? bingung aku

  2. ratih says:

    secara itu artinya bisa dikatakan : Terang aja ya...maksudnya gimana ya, maksudnya tuh "yang jelas aja ya" gitu deh pokoknya..wkwkwk

Leave a Reply

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .

Friday, January 28, 2011

Ku Tak Bisa Bertahan dengan Koneksi Seperti ini

     Sudah 3 bulan lebih ini aku membeli modem H**w** dengan kartu perdana *tiiiit* (sensor) unlimited. Hemm, bukannya mau menyesal atau apa ya. Tapi koneksinya itu membuatku merasa menjadi manusia pedalaman saja di dunia yang serba modern ini. Bagaimana ya mengatakannya, intinya aku merasa sangat dirugikan lah. Ups, ini cuman curahan hati ya, jangan dibawa kemana-mana apalagi sampai disebar via email seperti kasusnya Mbak Prita.

       Memang sih, ada uang ada barang. Bagiku kartu *tiiittt* ini lebih murah daripada T*lk*ms*** Fl**h. Sebenarnya ya aku sudah menyadarinya. Secara aku juga gak bego-bego banget masalah IT. Tapi, aku gak nyangka aja kalau bakal selemot ini koneksinya. Aku sampai kaget ketika di SC UKM, ada anak yang lagi nyetel TV Streaming. Yah, buat dia sih hal ini mungkin biasa aja. Tapi buatku adalah hal yang sangat hebat. Hebat bukan berarti aku gak tahu  TV Streaming itu apa, tapi yang membuatku kaget adalah speednya. Sama sekali gak ada buffernya (maksudnya buffer di istilah internet , bukan buffer larutan penyangga di kimia). Asoy geboy deh nonton TV Streaming di SC, gretong pula. Secara dia pake provider yang harganye selangit. Nah, sedangkan aku?? Boro-boro mau nonton TV streaming, mau ngeplay mp3 di internet aja nunggunya ampe aku jenggotan (nggak juga seh, haha). Alhasil aku sering banget salah donlot mp3 gara-gara gak pernah aku preview dulu. Yah, sebenernya gak masalah sih kalo donlotnya 2 ato 3 menit. Nah ini??Sampe gue tinggal mandi, solat, nonton TV, ampe ketiduran gua pernah. Trus kalo mau upload poto, entah itu upload ke fesbuk, blog, ato potobucket, beugh.... lemotnya minta ampun. Bisa tuh sebenernya ditinggal kuliah, trus abis kuliah tinggal disave change aja (saking geregetannya sambil nyetel mp3 sherina "Geregetan", tapi gak keputer-puter gara-gara error in connection). Trus kalo buka blog atau web yang notabene kontennya tuh banyak plus njlimet, sumpah deh yakin banget kalo kontennya itu bakal error alias gak bisa dibuka. Entah di dalem kotaknya tuh cuman item doang, sampe malah muncul tulisan server not found,  then please go to hell (kalo yang ini karangan temen gue, haha). Hemmm, bener-bener deh melatih kesabaran. Arrghh..sampe kapan coba, hiks.

       Nah, itu tadi alo menyangkut masalah konten multimedia. Kalo konten pendidikannya?? Yah, so far gak jauh-jauh amat (nangis darah). Gue kalo ngerjain laporan tuh paling nggak bisa kalo nggak sambil ngenet. Soalnya pembahasan sama tinjauan pustaka tuh kuncinya ya literatur. Nah, literatut tuh bisa didapet dari buku atau jurnal. Kalo buku sih lewat ya, kan gue bisa langsung baca. Nah kalo jurnal ini? Donlotny sih lumayan cepet, secara jurnal juga ukurannya gak gede-gede amat. Masalahnya nih pas loading ngebuka jurnal itu. Waw, Sampe gue selesai ngitung analisis data baru bisa kebuka semua. Yah, gini nih sebenernya yang bikin ngerjain laporan bisa ampe begadang. Sesuatu yang seharusnya 1-2 jam selesai jadi semaleman gara-gara koneksi internet yang super letoy.

      Hiks, kapan ya gue bisa punya koneksi internet yang kayak di iklan-iklan itu. Secara lokasi gue juga gak kampung banget, hello... Karang Menjangan Surabaya, RSUD, Kampus B UNAIR, belum lagi kantor milik dinas ada di deket sini. So, that means that Karang Menjangan is totally city. Kapan dong provider internet berpihak pada masyarakat. Kalo gini terus coba, semuanya jadi kehambat kan?. Mau nyari bahan buat ngerjain laporan aja susah, nyari mp3 susah, jurnal susah, ebook susah, apalagi TV Streaming??? Keep dreaming deh. Buktinya nih, untuk ngupload 4 poto ke blog aja, gue bisa bikin 3 postingan sekaligus coba. Alamak…malang nian nasib awak. 
        Pengen deh rasanya kayak di luar negri tuh, terutama yang teknologinya super high kayak di USA ama jepang. Kalo gue sih lebih ke Jepangnya, soalnya selain hi-tech, Jepang juga disiplin masalah waktu. Nah, itu yang gue suka. Karena sebenernya gue nih anak yang on-time. Nah, berhubung  temen-temen yang biasanya janjian ama gue tuh orangnya Indonesia banget semua alias suka ngaret, ya gue jadi males dong mau berangkat on-time. Mereka aja molor kok. Ups, OOT nih. OK deh ya udah sekian curcol dari ane (kok jadi ane sih?). Yah, whatever lah, sekarang waktu juga udah menunjukkan pukul 22:57. Besok gue musti ke Mall Hi-Tech Surabaya??Guest why??? Mau beli Tinta Printer. Jiaelah, loe pikir ane ngapain ke Hi-Tech, beli laptop??LCD??Projector?? Berasa kaya aja, hahaha. Oiya, semoga aja bagi yang baca keluh kesah ane ini bisa memaklumi sulitnya kehidupan apabila kita di perantauan. Jangan langsung negative thinking gan. Seperti yang Warner Brothers katakan, kurang lebih gini, “If You can Dream it, Keep Dreaming”. Eh, salah cuy, hahaha. Gini nih yang bener,”If You can Dream it, You can Do it”.

2 comments:

  1. asik koment2 di dalam postingan ini luas juga komentnya. amp0e2 bawa2 masalah masyarakat segala.

    btw, "secara" itu artinya apa tho? bingung aku

    ReplyDelete
  2. secara itu artinya bisa dikatakan : Terang aja ya...maksudnya gimana ya, maksudnya tuh "yang jelas aja ya" gitu deh pokoknya..wkwkwk

    ReplyDelete

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .