Ratih Kuspriyadani

Cewek yang mencoba untuk mengejar mimpi-mimpinya...

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang apa adanya

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang suka dengan dunianya

Well...seperti judulnya, jadi mahasiswa emang gampang-gampang susah. Apalagi mahasiswa teknik atau science macem gua ini, pasti lebih banyak susahnya ketimbang gampangnya. Semester 4 ini hampir berakhir..karena nilai banyak yang belum keluar. Ada sih yang beberapa udah keluar, and miris aja liat nilai gua keluar. C. :marah Yeah...Pertama langsung disambut ama abang C. Nah, itu belum nilai-nilai lainnya yang menurut gue lebih hell lagi. Sebel aja kenapa matakuliah *i*s*s*e**t*k* yang katanya kakak-kakak angkatan gampang cari nilai plus gampang dimengerti jadi momok kayak gini. Padahal gua belajar juga udah, ngerjain tugas udah, ehh.. ga taunya nilainya malah ga sebanding ama usaha gua :batabig Nyesek aja rasanya karena gua udah kuliah rajin jam 7 pagi (jadwal yang bikin mahasiswa mati gaya), belum lagi tugas-tugasnya, belom lagi kena faktor-D alias u know lah. Eh soal yang dikeluarin buat UAS ternyata dari bank soal. Zet..zet..zet... Gua yang kemarin-kemarinnya belajar dari diktat segitu tebelnya plus handout yang *maaf* isinya google translate semua. Payah..gua nggak fotocopy soal-soal tahun lalu. Apalagi UTS gua kemarin juga jeblok, padahal juga udah ada ujian perbaikan. Tapi masih aja jelek gara-gara ujian dibatalin jadi minggu depannya padahal gua udah siap banget tu hari itu ujian perbaikan. Sial. :hammer

Susah banget ya dapet nilai A..,hello???are u blind, dapet B aja susahnya setengah mati apalagi A. Please ya, gua juga sebenernya ngga nuntut banget dapet A. A isn't my dream. Toh, nilai bukan segala-galanya.  Tapi jeblok di tiap semester juga bukan impian kale. ini berlaku untuk mahasiswa yang emang usaha ya, yang rajin kuliah meskipun badan gak oke, meskipun banyak tanggungan di mana-mana, banyak rapat di mana-mana, trus udah gitu belajar mati-matian sampe fotocopy diktat sama handout yang kalo ditumpuk bisa tuh buat nahan tsunami Jepang. Plus hal ini juga gak berlaku buat mahasiswa yang kerjaannya cuman TA alias titip absen trus pas ujiannya nyontek sana-sini. Eh, giliran KHS-an dapet A. Wuahhhh....nggak emosi apa gua????:marah:marah:marah:marah Temen kos gua sering banget nasehatin gua supaya ngga terlalu terpaku sam IP. Termasuk almh Mbak Titis yang dulu pernah bilang supaya gak usah lulus cepat, tapi luluslah di saat yang tepat. Soalnya siape tahu pas kamu ngulang kamu ketemu sama orang-orang baru yang nantinya berpengaruh di pekerjaan kamu, trus siapa tahu juga bisa ketemu jodoh karena ngulang mata kuliah.Hahahaha..nonsense kalo yang ini... :ngakak

Jadi mahasiswa jangan terlalu terpaku sama akademik. Organisasi iya, tapi kalo organisasi juga biasa aja trus nilai-nilai juga terlalu biasa gimana coba???? :cd: Pepatah bilang hidup itu bagai roda yang berputar. Tapi kok buat gua rasanya gua berada di bawah terus untuk urusan kuliah??... :mewek  Sengsara banget tiap buka mata langsung di pagi hari pegang buku praktikum buat belajar pretest, trus kuliah sampe sore, belum lagi kalo musim-musimnya kepanitiaan. Bodo amat ama yang namanya tugas, ngawurjaya gitu ngerjainnya. Belum lagi ketemu laporan praktikum segitu banyaknya. Kalo nggak dicicil bisa-bisa menggunung kayak cucian gua. Ahahahaha.. :ngakak Belum lagi pas musim ujian, wah..ini ni yang menjadi momok bagi mahasiswa. Begadang sampe pagi. Kalo gua mah sampe jam 12 aja, nggak bisa bangun pagi ntar soalnya.hahaha.. :ngakak

Semester ini gua berharap banyak banget supaya nilai gua at least ga ada deh yang namanya C. Nanggung banget tau nggak??Ga perlu ngulang sih katanye temen-temen, tapi kalo dibiarin mah bisa bikin mata sepet karena liat nilai di Trasnkrip yang ga memuaskan hati. Sebelll.....Dari tadi ngeluh terus. Ya eyalah, kalo gua dapet A, AB, atau paling nggak dapet BC aja gua udah pasti semangat membuka mata di pagi hari dan melakukan aktifitas yang berguna, nggak kayak sekarang yang gua lakuin cuma onlien depan laptop sambil meratapi nasib dan berharap terjadi suatu keajaiban kayak di pelm2 gitu... Meskipun....ketahuilah bahwa  nilai BC alias bencong tu gak ada bagus-bagusnya di mata dosen...hiks .. :mewek  Yah, gimanapun juga C juga masih ada nilainya, yang ngga ada nilainya tuh E. Sarap deh kalo sampe dapet E. E itu mah buat mahasiswa yang ga pernah masuk apalagi ikut ujian. Nah gua??tanya temen-temen gua aja yang satu ini. Meskipun C tapi gua bangga aja karena ini murni hasil kerjaan gua. Nilai ini akan gua kenang kayak lagunya Maroon 5 yang judulnya C will be loved... :thumbup

One Response so far.

  1. kenzou says:

    klo dah bisa biologi, ajarin ya mbak.. :D

    catatan mahasiswa biomurni..

Leave a Reply

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .

Tuesday, July 12, 2011

"C" Will b Loved - Susahnya jadi Mahasiswa

Well...seperti judulnya, jadi mahasiswa emang gampang-gampang susah. Apalagi mahasiswa teknik atau science macem gua ini, pasti lebih banyak susahnya ketimbang gampangnya. Semester 4 ini hampir berakhir..karena nilai banyak yang belum keluar. Ada sih yang beberapa udah keluar, and miris aja liat nilai gua keluar. C. :marah Yeah...Pertama langsung disambut ama abang C. Nah, itu belum nilai-nilai lainnya yang menurut gue lebih hell lagi. Sebel aja kenapa matakuliah *i*s*s*e**t*k* yang katanya kakak-kakak angkatan gampang cari nilai plus gampang dimengerti jadi momok kayak gini. Padahal gua belajar juga udah, ngerjain tugas udah, ehh.. ga taunya nilainya malah ga sebanding ama usaha gua :batabig Nyesek aja rasanya karena gua udah kuliah rajin jam 7 pagi (jadwal yang bikin mahasiswa mati gaya), belum lagi tugas-tugasnya, belom lagi kena faktor-D alias u know lah. Eh soal yang dikeluarin buat UAS ternyata dari bank soal. Zet..zet..zet... Gua yang kemarin-kemarinnya belajar dari diktat segitu tebelnya plus handout yang *maaf* isinya google translate semua. Payah..gua nggak fotocopy soal-soal tahun lalu. Apalagi UTS gua kemarin juga jeblok, padahal juga udah ada ujian perbaikan. Tapi masih aja jelek gara-gara ujian dibatalin jadi minggu depannya padahal gua udah siap banget tu hari itu ujian perbaikan. Sial. :hammer

Susah banget ya dapet nilai A..,hello???are u blind, dapet B aja susahnya setengah mati apalagi A. Please ya, gua juga sebenernya ngga nuntut banget dapet A. A isn't my dream. Toh, nilai bukan segala-galanya.  Tapi jeblok di tiap semester juga bukan impian kale. ini berlaku untuk mahasiswa yang emang usaha ya, yang rajin kuliah meskipun badan gak oke, meskipun banyak tanggungan di mana-mana, banyak rapat di mana-mana, trus udah gitu belajar mati-matian sampe fotocopy diktat sama handout yang kalo ditumpuk bisa tuh buat nahan tsunami Jepang. Plus hal ini juga gak berlaku buat mahasiswa yang kerjaannya cuman TA alias titip absen trus pas ujiannya nyontek sana-sini. Eh, giliran KHS-an dapet A. Wuahhhh....nggak emosi apa gua????:marah:marah:marah:marah Temen kos gua sering banget nasehatin gua supaya ngga terlalu terpaku sam IP. Termasuk almh Mbak Titis yang dulu pernah bilang supaya gak usah lulus cepat, tapi luluslah di saat yang tepat. Soalnya siape tahu pas kamu ngulang kamu ketemu sama orang-orang baru yang nantinya berpengaruh di pekerjaan kamu, trus siapa tahu juga bisa ketemu jodoh karena ngulang mata kuliah.Hahahaha..nonsense kalo yang ini... :ngakak

Jadi mahasiswa jangan terlalu terpaku sama akademik. Organisasi iya, tapi kalo organisasi juga biasa aja trus nilai-nilai juga terlalu biasa gimana coba???? :cd: Pepatah bilang hidup itu bagai roda yang berputar. Tapi kok buat gua rasanya gua berada di bawah terus untuk urusan kuliah??... :mewek  Sengsara banget tiap buka mata langsung di pagi hari pegang buku praktikum buat belajar pretest, trus kuliah sampe sore, belum lagi kalo musim-musimnya kepanitiaan. Bodo amat ama yang namanya tugas, ngawurjaya gitu ngerjainnya. Belum lagi ketemu laporan praktikum segitu banyaknya. Kalo nggak dicicil bisa-bisa menggunung kayak cucian gua. Ahahahaha.. :ngakak Belum lagi pas musim ujian, wah..ini ni yang menjadi momok bagi mahasiswa. Begadang sampe pagi. Kalo gua mah sampe jam 12 aja, nggak bisa bangun pagi ntar soalnya.hahaha.. :ngakak

Semester ini gua berharap banyak banget supaya nilai gua at least ga ada deh yang namanya C. Nanggung banget tau nggak??Ga perlu ngulang sih katanye temen-temen, tapi kalo dibiarin mah bisa bikin mata sepet karena liat nilai di Trasnkrip yang ga memuaskan hati. Sebelll.....Dari tadi ngeluh terus. Ya eyalah, kalo gua dapet A, AB, atau paling nggak dapet BC aja gua udah pasti semangat membuka mata di pagi hari dan melakukan aktifitas yang berguna, nggak kayak sekarang yang gua lakuin cuma onlien depan laptop sambil meratapi nasib dan berharap terjadi suatu keajaiban kayak di pelm2 gitu... Meskipun....ketahuilah bahwa  nilai BC alias bencong tu gak ada bagus-bagusnya di mata dosen...hiks .. :mewek  Yah, gimanapun juga C juga masih ada nilainya, yang ngga ada nilainya tuh E. Sarap deh kalo sampe dapet E. E itu mah buat mahasiswa yang ga pernah masuk apalagi ikut ujian. Nah gua??tanya temen-temen gua aja yang satu ini. Meskipun C tapi gua bangga aja karena ini murni hasil kerjaan gua. Nilai ini akan gua kenang kayak lagunya Maroon 5 yang judulnya C will be loved... :thumbup

1 comment:

  1. klo dah bisa biologi, ajarin ya mbak.. :D

    catatan mahasiswa biomurni..

    ReplyDelete

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .