Ratih Kuspriyadani

Cewek yang mencoba untuk mengejar mimpi-mimpinya...

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang apa adanya

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang suka dengan dunianya

Hai guys...lama ni ga jumpa. Saatnya gua muncul untuk ngasih berita-berita yang nggak penting...hohoho..Oke deh, gua mulai dari hari ini ya...Woke..Cekidot.. :ngacir2

Hari ini, tepatnya Selasa 10 Januari 2011 (6 hari setelah ulang tahun gue) adalah hari yang seperti biasanya...Pagi tadi gua bangun jam 6 (dan gua sholat subuh karena ketiduran #masyaallah..#), lalu gua langsung buka handout alias BELAJAR. Gua belajar hampir 3 jam gitu (sambil makan, ngemil, bikin teh, smsan, tidur #loh?#) Jam 9 pagi gua berangkat mandi trus jam 10 kurang gua langsung cabut ke kampus, trus ujian dari jam 11 sampe jam 12. Cepet amat ujian cuma sejam, belajarnya aja 3 jam. And u know?? Ujian Ekoper (Ekologi Perairan) kali bener2 luar biasa. 

Pak dosen bilang, 

"Kali ini ujiannya essay dan saya mohon dikerjakan sendiri".
"Yang penting adalah dikerjakan sendiri, terserah mau menjawab apa, pokonya sebisanya". 
"Dengan begini nanti saya jadi bisa membedakan mana yang benar-benar bisa, sedikit bisa, dan tidak bisa".
"Kalian kerjakan sebisa mungkin, kertas jawaban  kalian kosongi dan kalian kembalikan ke saya pun tetap saya kasih nilai 64 (BC)" 
"Tapi kok ya tega, kertas jawaban kosong dikembalikan ke saya"

Denger Pak Dosen bilang kayak gitu satu kelas ngakak... :ngakak
Dan ternyata soalnya susah gilak...yang gua pelajari 3 jam tadi tu nggak guna, gua kira soalnya tu textbook geto, dan ternyata soalnya malah semacam study kasus masalah lingkungan. Doeng!
Tapi, soal yang susah kayak gitu masih ada aja mahasiswa yang ngerjain cuma dalam waktu 15 menit. Man.....gua baru dapet 1 nomer gilak... 
Oke, pas gua lagi galau2nya sama soal enceng gondok, dan ternyata temen2 gua udah banyak yang keluar ninggalin ruangan dan ninggalin gua :berduka


Tapi, gua sebagai mahasiswi semester 5 yang lagi galau karena nggak dapet2 cowok tetep keep calm...
Dalam hati gua, "Tenang, masih ada beberapa mahasiswa di dalem yang pasti lebih galau daripada elo".
Semakin gua galau ama kertas ujian gua, semakin banyak pikiran mampir di pikiran gua, termasuk kepikiran ntar siang makan pake lauk apa, telur dadar, ayam kecap, atau ayam goreng tepung aja ya..

Oke, gua jadi semakin ngawur. 
:cd:

Akhirnya dengan sisa tenaga dari otak kiri gua, gua pake buat ngarang jawaban. Salah satu soalnya adalah :
#Intinya aja ya, gua udah lupa setengah mati ama ni soal#
"Kenapa enceng gondok kalo udah menuju ke laut jadi bakal layu terus mati".
Nah loh, gua udah kepepet nggak bisa mikir alhasil gua jawab pake logika gua yang sesungguhnya itu bener2 tak ada logika kayak lagunya Agnes Monica.

Jadi jawaban gua (yang paling ilmiah menurut gua) :

"Enceng gondok adalah tanaman yang tumbuh  mengapung di air tawar. Air tawar merupakan habitat yang cocok bagi tumbuhan yang hidupnya terapung #asli ini ngarang#. Air tawar memiliki salinitas 0%, sedangkan air laut memiliki salinitas lebih dari 0% hingga 2,5 %. Dengan kadar salinitas yang tinggi ini menyebabkan enceng gondok akan menyerap air laut secara terus-menerus sehingga sel di dalam Enceng Gondok akan hipertonis, sehingga mekanisme fisiologis seperti transpirasi dan respirasi berjalan kacau. Dan apabila keadaan ini terus-menerus terjadi akan menyebabkan Enceng gondok akan mati. The End.

Yah, kurang lebih begitulah jawaban kepepet gua. Dan yang lebih parah lagi, semua jawaban itu gua jawab dengan kepepet. Jadi bayangin aja orang kalo ujian yang nggak siap, trus pake jawaban ala kadarnya. Ya gitulah, sok ilmiah, padahal isinya nol besar.

Okay, 5 soal nggak terasa udah terjawab sudah. #Dan guapun nggak ngerti itu jawaban kenapa bisa menuhin satu lembar folio# prok..prok..prok..

Jam 12 tet, gua keluar dari kelas.langsung cabut ke kanitin... Hehehhe... #bersambung bro...#

Leave a Reply

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .

Tuesday, January 10, 2012

Galau UAS #Part 1#

Hai guys...lama ni ga jumpa. Saatnya gua muncul untuk ngasih berita-berita yang nggak penting...hohoho..Oke deh, gua mulai dari hari ini ya...Woke..Cekidot.. :ngacir2

Hari ini, tepatnya Selasa 10 Januari 2011 (6 hari setelah ulang tahun gue) adalah hari yang seperti biasanya...Pagi tadi gua bangun jam 6 (dan gua sholat subuh karena ketiduran #masyaallah..#), lalu gua langsung buka handout alias BELAJAR. Gua belajar hampir 3 jam gitu (sambil makan, ngemil, bikin teh, smsan, tidur #loh?#) Jam 9 pagi gua berangkat mandi trus jam 10 kurang gua langsung cabut ke kampus, trus ujian dari jam 11 sampe jam 12. Cepet amat ujian cuma sejam, belajarnya aja 3 jam. And u know?? Ujian Ekoper (Ekologi Perairan) kali bener2 luar biasa. 

Pak dosen bilang, 

"Kali ini ujiannya essay dan saya mohon dikerjakan sendiri".
"Yang penting adalah dikerjakan sendiri, terserah mau menjawab apa, pokonya sebisanya". 
"Dengan begini nanti saya jadi bisa membedakan mana yang benar-benar bisa, sedikit bisa, dan tidak bisa".
"Kalian kerjakan sebisa mungkin, kertas jawaban  kalian kosongi dan kalian kembalikan ke saya pun tetap saya kasih nilai 64 (BC)" 
"Tapi kok ya tega, kertas jawaban kosong dikembalikan ke saya"

Denger Pak Dosen bilang kayak gitu satu kelas ngakak... :ngakak
Dan ternyata soalnya susah gilak...yang gua pelajari 3 jam tadi tu nggak guna, gua kira soalnya tu textbook geto, dan ternyata soalnya malah semacam study kasus masalah lingkungan. Doeng!
Tapi, soal yang susah kayak gitu masih ada aja mahasiswa yang ngerjain cuma dalam waktu 15 menit. Man.....gua baru dapet 1 nomer gilak... 
Oke, pas gua lagi galau2nya sama soal enceng gondok, dan ternyata temen2 gua udah banyak yang keluar ninggalin ruangan dan ninggalin gua :berduka


Tapi, gua sebagai mahasiswi semester 5 yang lagi galau karena nggak dapet2 cowok tetep keep calm...
Dalam hati gua, "Tenang, masih ada beberapa mahasiswa di dalem yang pasti lebih galau daripada elo".
Semakin gua galau ama kertas ujian gua, semakin banyak pikiran mampir di pikiran gua, termasuk kepikiran ntar siang makan pake lauk apa, telur dadar, ayam kecap, atau ayam goreng tepung aja ya..

Oke, gua jadi semakin ngawur. 
:cd:

Akhirnya dengan sisa tenaga dari otak kiri gua, gua pake buat ngarang jawaban. Salah satu soalnya adalah :
#Intinya aja ya, gua udah lupa setengah mati ama ni soal#
"Kenapa enceng gondok kalo udah menuju ke laut jadi bakal layu terus mati".
Nah loh, gua udah kepepet nggak bisa mikir alhasil gua jawab pake logika gua yang sesungguhnya itu bener2 tak ada logika kayak lagunya Agnes Monica.

Jadi jawaban gua (yang paling ilmiah menurut gua) :

"Enceng gondok adalah tanaman yang tumbuh  mengapung di air tawar. Air tawar merupakan habitat yang cocok bagi tumbuhan yang hidupnya terapung #asli ini ngarang#. Air tawar memiliki salinitas 0%, sedangkan air laut memiliki salinitas lebih dari 0% hingga 2,5 %. Dengan kadar salinitas yang tinggi ini menyebabkan enceng gondok akan menyerap air laut secara terus-menerus sehingga sel di dalam Enceng Gondok akan hipertonis, sehingga mekanisme fisiologis seperti transpirasi dan respirasi berjalan kacau. Dan apabila keadaan ini terus-menerus terjadi akan menyebabkan Enceng gondok akan mati. The End.

Yah, kurang lebih begitulah jawaban kepepet gua. Dan yang lebih parah lagi, semua jawaban itu gua jawab dengan kepepet. Jadi bayangin aja orang kalo ujian yang nggak siap, trus pake jawaban ala kadarnya. Ya gitulah, sok ilmiah, padahal isinya nol besar.

Okay, 5 soal nggak terasa udah terjawab sudah. #Dan guapun nggak ngerti itu jawaban kenapa bisa menuhin satu lembar folio# prok..prok..prok..

Jam 12 tet, gua keluar dari kelas.langsung cabut ke kanitin... Hehehhe... #bersambung bro...#

No comments:

Post a Comment

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .