Ratih Kuspriyadani

Cewek yang mencoba untuk mengejar mimpi-mimpinya...

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang apa adanya

Ratih Kuspriyadani

Cewek yang suka dengan dunianya

Tanggal 30 Desember 2011 kemarin adalah hari paling konyol di bulan Desember sebelum tutup akhir tahun ini.

Hari itu, yaitu hari jumat selesai gua ujian praktikum Taksonomi hewan yang susahnya selangit . Perasaan tiap kali gua posting tentang ujina semuanya kok susah2 ya??? Ini apa emang beneran susah, atau emang otak gua yang nggak jalan alias goblok ya??hahaha.

Semalemnya gua belajar tentang hewan2 yang dipraktikum kan selama 6 bulan ini, mulai dari hewan avertebrata macem cacing2 gitu sampe hewan vertebrata macem aves, mammalia, dsb.

Kalo ditotal, hewan yang musti dipelajari jumlahya ada 35 hewan, itu belum termasuk hewan-hewan mammalia yang kita praktikumkan di Kebun Binatang Surabaya. #kalo mau tau postingan Praktikum Lapangan di KBS, klik sini#.

Saking banyaknya hafalan tentang klasifikasi hewan yang meliputi Klas, Ordo, Famili, Genus, dan Species, gua akhirnya menyerah pada keadaan.

Ketika ujian dimulai, gua kaget banget ama soal yang ngejebak. Soalnya kayak gini.

“Hewan di samping termasuk dalam marga apa?”

Ngek………..???marga???

Gilak, kenapa musti pake bahasa Indonesia ???

Untung gua inget kalo marga itu genus.
Nah temen gua ada yang ngira kalo marga itu famili atau ordo.
Dan kalian tahu soal yang ada embel2 “marga” ini kira2 ada sepuluh soal kurang lebih…
Gilakkkk….

Pokoknya itinya hari itu satu angkatan Biologi pada kesel ama ujian Taksonomi hewan, ngga tau napa pokoknya nyesel aja waktu abis ujian.
Kemudian, gua ama temen2 gua yang jumlahnya sekitar 7-8 orang pergi ke Kantin. Dan lagi2 di kantin kami negbahas ujian yang bikin shock ini.
Trus mulailah pembicaraan nggak penting yang sok keilmiahan ini:

Temen gua 1 : “Eh, tau ngga sih loe? Familinya macan tadi tu apa sih??pusing gua” #sambil garuk pala, muka serius#

Temen gua 2 : “Tauk, gua aja ngarang”. #gaya santai, sambil makan nasi pesenannya#

Temen gua 1 : “Emang elo ngejawab apa?” #nggak santai, bener2 serius pangkat tak hingga#

Temen gua 2 : “Gua nggak inget macan itu bahasa latinnya apa, tapi setau gua macan itu kerabat deket ama kucing. Nah, kucing itu kan bahas latinnya Felix, trus famili kan akhirannya pake “dae”, jadi ya gua jawab Felixidae”. #muka innocent, minta dijitak palanya#

Gua ama temen2 gua lainnya : #ngakak#
:ngakak

Temen gua 2 : “Nah loh, dari tadi nanya mulu, jawaban elo apa?”#muka mulai nggak santai#

Temen gua 1 : “Gua sih  inget bahasa inggrisnya macan kan Tiger, trus famili kan akhirannya pake “dae”, jadi gua jawab Tigeridae”

Gua ama temen2 gua : #ngakak parah#  
:ngakak :ngakak :ngakak :ngakak


Setelah tanya2 ke sumber yang jelas dan meyakinkan…ternyata famili dari macan adalah Patheridae.

Jadi Kesimpulannya :

#Oke, kita semua geblek dan sok-sok’an ilmiah.#

#Kemudian hening#


Leave a Reply

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .

Saturday, January 14, 2012

Galau UAS #Part 3#

Tanggal 30 Desember 2011 kemarin adalah hari paling konyol di bulan Desember sebelum tutup akhir tahun ini.

Hari itu, yaitu hari jumat selesai gua ujian praktikum Taksonomi hewan yang susahnya selangit . Perasaan tiap kali gua posting tentang ujina semuanya kok susah2 ya??? Ini apa emang beneran susah, atau emang otak gua yang nggak jalan alias goblok ya??hahaha.

Semalemnya gua belajar tentang hewan2 yang dipraktikum kan selama 6 bulan ini, mulai dari hewan avertebrata macem cacing2 gitu sampe hewan vertebrata macem aves, mammalia, dsb.

Kalo ditotal, hewan yang musti dipelajari jumlahya ada 35 hewan, itu belum termasuk hewan-hewan mammalia yang kita praktikumkan di Kebun Binatang Surabaya. #kalo mau tau postingan Praktikum Lapangan di KBS, klik sini#.

Saking banyaknya hafalan tentang klasifikasi hewan yang meliputi Klas, Ordo, Famili, Genus, dan Species, gua akhirnya menyerah pada keadaan.

Ketika ujian dimulai, gua kaget banget ama soal yang ngejebak. Soalnya kayak gini.

“Hewan di samping termasuk dalam marga apa?”

Ngek………..???marga???

Gilak, kenapa musti pake bahasa Indonesia ???

Untung gua inget kalo marga itu genus.
Nah temen gua ada yang ngira kalo marga itu famili atau ordo.
Dan kalian tahu soal yang ada embel2 “marga” ini kira2 ada sepuluh soal kurang lebih…
Gilakkkk….

Pokoknya itinya hari itu satu angkatan Biologi pada kesel ama ujian Taksonomi hewan, ngga tau napa pokoknya nyesel aja waktu abis ujian.
Kemudian, gua ama temen2 gua yang jumlahnya sekitar 7-8 orang pergi ke Kantin. Dan lagi2 di kantin kami negbahas ujian yang bikin shock ini.
Trus mulailah pembicaraan nggak penting yang sok keilmiahan ini:

Temen gua 1 : “Eh, tau ngga sih loe? Familinya macan tadi tu apa sih??pusing gua” #sambil garuk pala, muka serius#

Temen gua 2 : “Tauk, gua aja ngarang”. #gaya santai, sambil makan nasi pesenannya#

Temen gua 1 : “Emang elo ngejawab apa?” #nggak santai, bener2 serius pangkat tak hingga#

Temen gua 2 : “Gua nggak inget macan itu bahasa latinnya apa, tapi setau gua macan itu kerabat deket ama kucing. Nah, kucing itu kan bahas latinnya Felix, trus famili kan akhirannya pake “dae”, jadi ya gua jawab Felixidae”. #muka innocent, minta dijitak palanya#

Gua ama temen2 gua lainnya : #ngakak#
:ngakak

Temen gua 2 : “Nah loh, dari tadi nanya mulu, jawaban elo apa?”#muka mulai nggak santai#

Temen gua 1 : “Gua sih  inget bahasa inggrisnya macan kan Tiger, trus famili kan akhirannya pake “dae”, jadi gua jawab Tigeridae”

Gua ama temen2 gua : #ngakak parah#  
:ngakak :ngakak :ngakak :ngakak


Setelah tanya2 ke sumber yang jelas dan meyakinkan…ternyata famili dari macan adalah Patheridae.

Jadi Kesimpulannya :

#Oke, kita semua geblek dan sok-sok’an ilmiah.#

#Kemudian hening#


No comments:

Post a Comment

Komentar kamu akan sangat berarti bagiku . . . so berikan komentar yang OK punya . . .